Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Saturday, April 17, 2010

What Diah Has Translated: Beasiswa Doktor Studi Kecacatan di UIC

Program Doktor antardisipliner tentang studi kecacatan di the University of Illinois di Chicago mengumumkan pembukaan Ethel Louise Armstrong (ELA) baru yang memberikan Beasiswa Doktor bagi para perempuan penyandang cacat fisik. Beasiswa tersebut mungkin diberikan atas kedermawanan Margaret A. Staton, pendiri dan presiden Yayasan ELA dan seorang pengacara bidang kecacatan yang telah mengabdikan hidupnya untuk memastikan bahwa tidak seorang pun akan mengalami prasangka, diskriminasi dan pengucilan karena kecacatan yang dia dan rekan-rekannya alami di masa lalu.

Beasiswa ini dinamakan untuk menghormati nenek Stanton, Ethel Louise Armstrong, yang menunjukkan kemandirian dan perlawanan dalam menghadapi kendala-kendala sosial. Sebagai perempuan muda penyandang cacat fisik yang tumbuh di Atlanta, Georgia, Stanton terinsipirasi oleh kegigigihan neneknya dalam mengungguli pendidikan menengah (postsecondary) meskipun konvensi-konvensi sosial pada saat itu melarang kesempatan para perempuan untuk bersekolah dan bekerja. Stanton meraih gelar M. Ed di bidang konseling, bekerja di Washington DC untuk meningkatkan aksesibilitas, dan, pada 1994, mendirikan Yayasan ELA untuk meningkatkan peran serta penuh para penyandang cacat di dunia.

Penerima Beasiswa Doktor Ethel Louise Armstrong (ELA) akan menerima pembayaran uang kuliah di program Studi Kecacatan di UIC dan biaya tahunan sebesar $18,000. Penyandang dana menetapkan bahwa pemohon harus perempuan penyandang cacat fisik (UIC juga memiliki opsi pendanaan terbuka bagi mahasiswa yang kurang terwakili). Pemohon Brasiswa ELA harus juga memenuhi persyaratan pendaftaran masuk program Studi Kecacatan. Batas waktu pendaftaran bagi penerimaan dalam negeri pada Musim Gugur adalah 7 Mei 2010, Untuk Informasi lebih lanjut tentang proses aplikasi Beasiswa ELA, silahkan hubungi:

Sarah Rothberger, MFA

Academic Coordinator
Interdisciplinary Ph.D. Program in Disability Studies
University of Illinois at Chicago (MC 626)
1640 West Roosevelt Road - Room 215
Chicago, IL 60608 U.S.A.
(312) 996-1508 v
(312) 996-1233 TTY
(312) 996-0885 Fax
sr22@uic.edu

No comments:

Post a Comment