Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Friday, January 28, 2011

What Diah Has Translated: Program Magang di ILO Jakarta (Terbuka bagi Penyandang Disabilitas)

Jika anda berpikir untuk memasuki dunia badan khusus PBB, Organisasi Buruh Internasional akan menawarkan anda struktur dan tugas tripartit yang unik di seluruh agenda kerja yang layak, di mana bekerja dengan pemerintah, pengusaha dan pekerja merupakan tantangan setiap hari yang menyenangkan.
ILO diabdikan untuk memajukan kesempatan memperoleh pekerjaan yang layak dan produktif bagi kaum perempuan dan laki-laki atas dasar kebebasan, kesetaraan, perlindungan dan martabat manusia. Tujuan utamanya adalah memajukan hak-hak di tempat kerja, mendorong kesempatan kerja yang layak, meningkatkan perlindungan sosial dan memperkuat dialog dalam menangani isu-isu yang terkait dengan ketenagakerjaan. Jika anda tertarik bergabung dengan ILO sebagai magang anda akan membantu membuat visi syarat-syarat umum tenaga kerja yang berperikemanusiaan menjadi kenyataan.
Di ILO anda akan menghadapi pekerjaan yang dinamis, berdasarkan hasil. Budaya kami mendukung kinerja tinggi dan mendorong manajemen berbagi pengetahuan dan pengembangan bakat. Sebagai pemimpin yang diakui dalam isu-isu tenaga kerja, ILO berkomitmen untuk melahirkan pemimpin masa depan di dunia tenaga kerja. Prgram Magang ILO menyediakan berbagai kesempatan bagi mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang berkemampuan tinggi atau kandidat baru lulus yang sedang mencari pengalaman kerja pertama di bidang yang terkait dengan mandat dan kegiatan ILO.
Apa yang akan saya pelajari dan ambil dari pengalaman ini?
Tujuan program magang kami adalah memberikan anda pengalaman kerja harian ILO. Anda akan diberi kesempatan untuk mendukung dan belajar dari orang-orang kami dan menjadi bagian dari kelompok. Anda akan mendampingi para profesional dan manajemen senior yang luar biasa dan yang memberikan inspirasi karir dalam organisasi. Selain itu, anda akan mengikuti konferensi yang bergengsi, berpartisipasi dalam rapat, dan berkontribusi untuk bekerja menganalisis juga mendukung pelaksanaan prinsip-prinsip dasar kami, program-program yang menarik dan strategi-strategi inovatif. Awalnya anda akan dibebani sejumlah tanggung jawab yang bisa anda laksanakan; potensi untuk berkembang, bagaimanapun, adalah milikmu yang harus dibentuk.
Sebagai seorang magang di ILO, anda dipandang sebagai sumber pemuda berbakat bernilai yang bisa berkontribusi melalui pemikiran akademis terbaru dan pengalaman meneliti tentang kerja dan tantangan harian kami.
Bisakah saya melamar untuk menjadi magang?
Setiap tahun sejumlah posisi untuk magang tersedia terbatas. Untuk mengecek apakah anda memenuhi syarat untuk bergabung dengan program ini, anda harus bertanya kepada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut:
·        Hal  utama apa yang membuat anda tertarik tentang ILO?
·        Apakah anda terdaftar dalam program sarjana atau lebih tinggi yang terkait dengan pekerjaan ILO atau lulus dalam tahun terakhir?
·        Apakah anda memiliki pengetahuan (baik lisan maupun tulisan) tentang setidaknya satu bahasa resmi ILO (Inggris, Prancis atau Spanyol)?
Selanjutnya, anda harus sanggup dan tertarik untuk beradaptasi dengan lingkungan yang internasional, multibudaya, multibahasa dan memiliki keterampilan komunikasi yang baik. Sebagai seorang magang anda harus mampu bekerja cukup mandiri juga menjadi bagian dari kelompok dan berinisiatif serta luwes  Pengalaman kerja sebelumnya dan pengetahuan yang terkait dengan pekerjaan IT lebih diutamakan. Perlu diketahui juga, kerabat dekat pejabat resmi ILO tidak memenuhi syarat. Hal yang sama berlaku untuk kandidat yang telah bekerja di ILO atau yang telah berpartisipasi dalam program magang sebelumnya.
Berapa lama magang?
Lama magang biasanya antara tiga sampai maksimal enam bulan. Magang dimulai pada tanggal 1 atau 15 setiap bulan (atau lusa jika hari itu bukan hari kerja).
Apakah magang dibayar?
Tidak ada gaji untuk magang di Kantor ILO Jakarta.
Bagaimana saya melamar?
Anda disarankan melihat website ILO untuk membiasakan diri dengan pekerjaan berbagai sektor dan departemen serta mengenali bagian yang sangat anda minati. Ada dua cara melamar magang:
ILO memasang posisi magang di papan lowongan secara berkala. Jika anda memenuhi persyaratan tertentu, anda bisa melamar secara langsung melalui link berikut dengan menyerahkan formulir aplikasi dan melampirkan surat lamaran: https://erecruit.ilo.org/public/
Anda juga dapat melamar secara langsung ke departemen yang paling anda minati. Kirim email kepada saya (tendy@ilo.org), beserta CV anda dan departemen/bagian yang anda minati.  Daftar departemen yang menerima para magang secara berkala bisa dilihat lebih lanjut di situs web.
Jika ada kebutuhan untuk magang di departemen tersebut, anda akan dihubungi secara langsung. Mohon dicatat bahwa berhubung jumlah pelamar banyak, departemen belum tentu membalas setiap permohonan posisi tersebut dan hanya pelamar yang memenuhi persyaratan akan dihubungi untuk wawancara melalui telepon.
Ke departemen apa saya bisa kirimkan aplikasi spontan saya?
Sebuah daftar yang memuat seluruh departemen dan bagian organisasi bisa dilihat di http://www.ilo.org/global/Departments___Offices/lang--en/index.htm

1 comment:

  1. Terima Kasih atas postingannya sudah sangat membantu :)

    ReplyDelete