Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Saturday, January 29, 2011

What Diah Has Shared: Youth Program Officer-AFSC Indonesia

The American Friends Service Committee (AFSC) Indonesia www.afsc.bina-damai.net adalah sebuah organisasi Quaker yang meliputi orang-orang dari berbagai keyakinan untuk berkomitmen terhadap keadilan sosial, perdamaian, dan pelayanan kemanusiaan.  Kerja kemanusiaan AFSC berdasarkan pada keyakinan bahwa setiap orang layak dihargai dan bahwa kasih dapat mengatasi kekerasan dan ketidakadilan.

AFSC Indonesia saat ini sedang mengembangkan Youth Program di cakupan wilayah kerja Yogyakarta, Aceh, Ambon , dan NTT.  Untuk itu AFSC Indonesia membuka lowongan bagi kandidat yang berjiwa muda, dinamis, memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk bergabung sebagai:

Posisi: Youth Program Officer
Lokasi: Yogyakarta, dengan intensitas travel ke wilayah kerja project.
Alur Pelaporan: Program Team Coordinator
Remunerasi: Kompetitif untuk INGO berskala menengah


Ringkasan Kerja:
Youth Program Officer (YPO) akan mengelola Youth Project dengan wilayah kerja di Yogyakarta, Aceh, dan Ambon, mengembangkan program pluralisme dan gerakan pemuda dalam menanggapi persoalan kebinekaan, dan mengembangkan jaringan yang potensial dalam mendukung pengembangan program tersebut.

Lingkup Kerja dan Tanggungjawab:

Pengembangan Kemitraan
  • Menjaga hubungan baik dengan mitra-mitra AFSC Indonesia, termasuk dengan pihak pemerintahan lokal. 
  • Memperluas penyebaran ‘isu bina-damai’ kepada jaringan kepemudaan AFSC.
Pengelolaan Program
  • Mempersiapkan Laporan Semester, Laporan Tahunan dan materi komunikasi program kepemudaan.
  • Mereview proposal yang masuk dari mitra bersama dengan Program Team Coordinator.
  • Memastikan perencanaan, implementasi dan MONEV Youth Program berjalan dengan baik.
  •  Mengevaluasi capaian program yang sedang berjalan.
  • Melakukan diskusi dan konsultasi ide atau gagasan program yang potensial untuk dilakukan dalam program Youth di wilayah kerja AFSC Indonesia yang lain.

Administrasi
  • Terlibat aktif dalam agenda-agenda strategis organisasi.
  • Terbuka untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pelatihan bina damai dan/atau pertemuan dengan pemerintahan jika diminta oleh Country Representative; 
  • Berpartisipasi dalam pertemuan tahunan mitra AFSC atau pertemuan regional jika diminta;
  • Bekerjasama dengan Tim Administrasi dalam mematuhi dan menjaga prosedur administrasi dan keuangan AFSC Indonesia .

Kirimkan surat lamaran Anda beserta CV kurang dari 3 halaman, ditujukan kepada Country Representative-AFSC Indonesia, Yogyakarta melalui email: susi@bina-damai.net. Lamaran paling lambat diterima 5 Februari 2011.  Cantumkan kode lamaran YPO. Hanya pelamar yang memenuhi kriteria saja yang akan dihubungi lebih lanjut.

The AFSC is an affirmative action/equal opportunity employer, welcoming applications from qualified persons regardless of their religious affiliation race, age, sex, gender identity, sexual orientation or disability. Working mothers are also encouraged to apply.

No comments:

Post a Comment