Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Friday, April 29, 2011

What Diah Has Known: Mengembalikan Aplikasi yang Hilang di Nokia 6303C

1. Coba lakukan "reboot" pada ponselnya terlebih dahulu. Caranya adalah dengan menonaktifkan ponsel, melepaskan baterai, kartu SIM dan kartu memori, kemudian diamkan ponsel selama sepuluh (10) menit. Setelah itu, pasangkan kembali kartu SIM, kartu memori dan baterai lalu aktifkan kembali ponsel.

2. Coba juga dengan mengaktifkan ponsel tanpa kartu memori. Dengan demikian sistem pada ponselnya akan refresh kembali.

3. Coba lakukan Restore factory settings (Kembali ke pengaturan awal), dengan cara sebagai berikut (menu dalam bahasa Inggris):
Menu > Settings > Rest. factory sett. > Restore settings All > masukkan Lock code, yang mana untuk kode standar dari Nokia adalah 12345 atau apabila sudah pernah diubah, masukkan kode yang sesuai.
Sebagai catatan penting, dengan memilih “Restore settings All”, kemungkinan data-data yang tersimpan dalam memori telepon akan terhapus. Kami sarankan agar ibu membuat cadangan (backup) data terlebih dahulu.

4. Coba lakukan update software. Terdapat 2 (dua) cara untuk melakukan update software ponsel Nokia, yaitu sebagai berikut :
a). Dengan menggunakan layanan NSU (Nokia Software Updater) yang ada di situs resmi Nokia, dan ibu dapat melakukan sendiri. Mohon mengikuti link di bawah ini untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai cara update software sendiri.
- http://www.nokia.co.id/dukungan-dan-software/software/update-software-perangkat/dapatkah-saya-mengupdate (untuk pemeriksaan ada tidaknya versi software terbaru).
- http://www.nokia.co.id/dukungan-dan-software/software/update-software-ponsel# (untuk mendownload aplikasi Nokia Software Updater / NSU).
- http://www.nokia.co.id/dukungan-dan-software/software/update-software-perangkat/how-to (untuk mengetahui cara update software sendiri).


b). Dengan bantuan teknisi di service center.  Setiap service center Nokia dapat membantu ibu jika ingin mendapatkan layanan update software. Silahkan ibu membawa ponsel, kartu garansi dan bukti pembelian saat membawa ponselnya ke service center. Untuk mengetahui service center yang terdekat dari lokasi ibu, kami sarankan agar ibu memasuki situs http://www.nokia.co.id/dukungan-dan-software/perbaikan-dan-daur-ulang/lokasi-care-center.

Ketika proses update software berlangsung, semua data-data pada ponsel akan hilang, oleh sebab itu pastikan bahwasanya ibu sudah melakukan “backup” data-data ponsel tersebut. Dan dikarenakan semua data di ponsel hilang, tentunya ponsel akan dapat menyimpan software yang sudah di perbaharui.

Anda dapat mengunjungi situs kami di www.nokia.co.id untuk mendapatkan keterangan dan bantuan lebih lanjut mengenai produk Nokia Anda. Jika Anda masih mempunyai pertanyaan lain, silahkan mengirimkan e-mail kepada kami atau hubungi Nokia Careline di (021) 526 6542. Kami beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB, 7 hari dalam seminggu.

3 comments: