Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Saturday, November 12, 2011

What Diah Has Copied: Stanchart Luncurkan ATM untuk Tunanetra


JAKARTA, KOMPAS.com Standard Chartered Bank meluncurkan Talking ATM yaitu layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berbasis audio yang dikemas khusus untuk memenuhi kebutuhan para nasabah tunanetra serta para nasabah pengguna pertama yang menyukai panduan audio dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari.

Country Head Consumer Banking Standard Chartered Bank Indonesia Sajid Rahma mengatakan, Indonesia merupakan negara pertama dalam jaringan grup Standard Chartered Bank di wilayah Asia Tenggara yang meluncurkan Talking ATM, menyusul peluncuran layanan yang sama di empat pasar utama lainnya, yaitu Korea, India, Uni Emirat Arab, dan China. "Memahami kebutuhan nasabah dari segmen berkebutuhan khusus merupakan bagian dari komitmen Standard Chartered Bank," sebut Sajid di Jakarta, Rabu (2/11/2011).

Ia menyebutkan, dalam hasil survei yang dilakukan Stanchart, antara lain, menunjukkan bahwa lebih dari 50 persen nasabah menyukai gaya hidup dinamis, "melek" teknologi, dan menginginkan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan. "Untuk itu, selain memberikan pelatihan kepada para karyawan mengenai cara penggunaan, kami juga menyediakan petugas terlatih yang siap membantu para nasabah kami yang berkebutuhan khusus tersebut agar dapat melakukan berbagai transaksi perbankan secara mandiri," ungkapnya.

Nasabah, lanjut dia, cukup menggunakan kartu debit atau ATM Standard Chartered Bank maupun kartu ATM dari bank anggota jaringan ATM Bersama untuk memanfaatkan layanan Talking ATM ini yang dapat diakses 24 jam setiap hari. 

Sumber: Kompas