Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Sunday, July 4, 2010

What Diah Has Copied: Motor Bagi Penyandang Cacat

Oleh: Syubhan Akib - detikOto

Jakarta - Penyandang cacat sering kali sulit mengendarai sepeda motor, apalagi bila cacat yang terjadi ada di bagian pinggang ke bawah. Nampaknya hal itu disadari Conquest.

Sebab Conquest baru-baru ini merancang sebuah sepeda motor roda tiga yang mampu memudahkan para penyandang cacat bepergian dengan motor tanpa kesulitan.

Terlebih desain dan tampilan motor yang didedikasikan untuk para korban perang ini juga tampil dengan wajah yang sangat stylist.

 Seperti dikutip auto Motto, Minggu (4/7/2010) bdagi para penyandang cacat yang menggunakan kursi roda, Conquest mendesain motor ini untuk memudahkan mereka. Karena dibagian belakang motor terdapat sebuah pintu yang menjadi tempat keluar masuk pengendara.

Pengemudi pun tidak perlu turun dari kursi roda mereka untuk menaiki motor ini. Hebatnya lagi motor rancangan Conquest ini suda diuji dan memunuhi standar keamanan di Amerika.

Sementara untuk dapur pacunya, motor yang memiliki moto 'freedom without compromise' ini diperkuat oleh mesin BMW berkapasitas 1.170 cc yang sudah mengaplikasi transmisi enam perpercepatan dan ada gigi mundurnya.

Motor ini juga dipastikan sudah cukup bertenaga karena bisa berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 7,6 detik saja dengan kecepatan puncak mencapai 168,9 km/jam.

( syu / ddn )



Sumber: Detik.com

No comments:

Post a Comment