Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Wednesday, December 10, 2014

What Diah Has Mini-Researched: Alamat Lambang Totem Kucing

Wikipedia

Menurut Wikipedia, totem adalah suatu entitas yang mengawasi atau membantu sekelompok orang, seperti keluarga, suku, atau rumpun tertentu. Totem biasanya adalah hewan atau figur alam yang secara spiritual mewakili sebuah kelompok dari orang-orang yang berhubungan seperti suku. Suku Indian kuno mempercayai bahwa setiap individu terhubung dengan sembilan hewan berbeda yang menemani kita menjalani kehidupan, yang berperan sebagai pembimbing. Kita bisa memiliki lebih dari satu hewan pembimbing sepanjang hidup. Seekor hewan pembimbing akan masuk ke kehidupan kita dalam rentang waktu yang singkat dan kemudian digantikan oleh hewan pembimbing lainnya tergantung dari perjalanan yang kita tuju serta tugas yang harus diselesaikan selama perjalanan.

Hewan totem memainkan peran yang besar dalam kehidupan karena ia mengarahkan dan melindungi kita selama menjalani kehidupan jasmani dan rohani. Di samping itu, ia juga membantu kita memahami kehidupan lampau, menyadari bahwa di alam ini satu sama lain saling terhubung dan secara sekilas mengungkapkan masa depan kita. 

Pada umumnya, setiap individu mengetahui hewan totemnya secara bakat alam. Namun, ada beberapa individu masih menerka-nerka apa hewan totemnya. Untuk mengetahui hewan totem kita, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh diri sendiri. Seluruh pertanyaan tidak ada jawaban benar dan salah.

  • Pernahkah tertarik pada hewan tertentu tanpa menjelaskan alasannya?
  • Adakah hewan tertentu yang terus-menerus muncul dalam kehidupan kita? Hal ini tidak selalu berbentuk fisik, bisa juga digambarkan dalam berbagai cara seperti menerima kartu dan surat yang bergambar hewan tertentu, bermimpi tentang hewan tertentu, menonton televisi dan melihat pertunjukkan hewan tertentu secara berulang-ulang.
  • Jika ke kebun binatang, taman, daerah satwa liar atau hutan, hewan apakah yang paling tertarik untuk dilihat?
  • Adakah hewan tertentu yang ditakuti atau disukai?
  • Ketika sedang berada di alam liar atau di kota, adakah hewan tertentu yang terus-menerus ditemui?
  • Pernahkah diserang atau digigit hewan tertentu?
  • Pernahkah bermimpi tentang hewan tertentu?
  • Tertarikkah pada lukisan atau hewan tertentu?
  • Hewan apakah yang akhir-akhir ini tertarik untuk dipelajari?
Etsy.com

Jika kita lebih cenderung berhubungan dan memiliki keterikatan secara batin dengan kucing, kemungkinan hewan totem kita kucing. Bagi yang memiliki totem kucing biasanya selalu kreatif, berdikari, mandiri, dan sulit ditebak. Totem kucing juga mendorong kita melahirkan ide-ide baru dan mengunjungi tempat-tempat baru. Berhubung cerdas dan lincah, kucing memberikan ilham yang berguna jika kita buntu dalam masalah. Percayai saja kemampuan diri sendiri. Kecerdasannya kadang-kadang digunakan untuk mencapai tujuan dengan licik sehingga orang lain tidak akan mencurigai telah dimanipulasi olehnya.

Orang yang memiliki totem kucing lebih mempercayai naluri daripada nasehat orang lain. Kita cenderung berada di dunianya sendiri, tidak memedulikan hal-hal yang terjadi di sekitar kita. Kucing memiliki banyak akal, kuat dan tanpa rasa takut. Ia juga memberikan kita keberanian dan percaya diri. Selain tidak memedulikan lingkungan sekitar, kekurangan kita adalah terlalu percaya diri sehingga sering mengambil asumsi atau keputusan tanpa mempertimbangkan perasaan dan pendapat orang lain serta agak keras kepala.
Etsy.com

Jika kucing benar-benar totem kita, pasti kita memiliki energi kuat dan misterius. Bahkan jika kucing bukan totem pribadi kita, kita bisa memohon energi kucing membantu kita dalam kehidupan ketika dirasa diperlukan dengan cara bermeditasi.