Search This Blog

Loading...

Introduction

Bermula dari dirangkai. Titik demi titik dirangkai menjadi garis. Garis demi garis dirangkai menjadi huruf. Huruf demi huruf dirangkai menjadi kata. Kata demi kata dirangkai menjadi kalimat. Kalimat demi kalimat dirangkai menjadi alinea.

Thursday, August 5, 2010

What Diah Has Translated: Isu Khusus Disability Studies Quarterly

Topik: Komunikasi Perantara

Editor Tamu: Jeremy L. Brunson dan Mitchell E. Loeb


Individu yang mengalami cacat sering terabaikan tanpa partisipasi penuh di dalam masyarakat di mana mereka tinggal. Hal ini bisa berbeda-beda bentuknya dan memiliki akibat berbeda tergantu jenis disabilitas tertentu dan akomodasi lingkungan yang tersedia.

Individu yang modalitas komunikasinya berbeda dengan masyarakat lain sering tergantung kepada teknologi bantu untuk memfasilitasi komunikasinya atau sebagai perantara komunikasi atas nama mereka untuk berpartisipasi secara penuh di masyarakat. Isu khusus Disability Studies Quarterly akan berfokus pada komunikasi perantara.

Proposal bisa meliputi tetapi tidak terbatas pada:
• Makalah teoritis/empiris
• Komentar budaya/sosial
• Karya kreatif
• Ulasan buku/film
• Analisa Kebijakan/Hukum

Komunikasi perantara adalah wilayah subyek lintas sektoral yang dapat dieksplorasi secara harfiah, seperti penerjemahan bahasa isyarat bagi tuna rungu, penggunaan papan komunikasi dan fasilitas komunikasi bagi individu autis atau individu cacat otak; atau perwakilan yang lebih figuratif/kreatif. Para sarjana dari semua disiplin ilmu didorong untuk mengirimkan abstrak sebelum 15 Desember 2010. Penulis akan diberitahu pada tanggal 15 Januari 2011 dengan tanggal publikasi yang diharapkan pada musim gugur 2011.

Proposal bisa dikirim ke jeremy.brunson@ gallaudet. edu dan mloeb@cdc.gov

Disability Studies Quarterly (DSQ) merupakan jurnal Society for Disability Studies (SDS). Jurnal ini merupakan jurnal multidisiplin dan jurnal internasional bagi ilmuwan sosial, sarjana bidang humaniora, pengacara hak penyandang disabilitas, penulis kreatif, dan lain-lain yang berhubungan dengan penyandang disabilitas. Jurnal ini mewakili berbagai metode, epistemologi, sudut pandang, dan isi yang meliputi bidang multidisiplin studi disabilitas. DSQ berkomitmen untuk mengembangkan pengetahuan teori dan praktek tentang disabilitas dan memajukan partisipasi penuh dan setara para penyandang disabilitas di masyarakat.

No comments:

Post a Comment